Wa Yabqaa Wajhu Rabbika dzul Jalaali wal Ikram

Wa Yabqaa Wajhu Rabbika dzul Jalaali wal Ikram

damainya dirasa........

damainya dirasa........

2 November 2009

ar rayyan 910: enthusiastic 4 advance


berbicara ar rayyan 910 adalah berbicara tentang semangat. betapa tidak ar rayyan 910 ini diisi oleh anak-anak yang cerdas, kritis dan penuh kompetisi. semangat yang sudah menjadi tradisi di kamar ini menular dan merasuk ke dalam jiwaku. aku pun jadi bersemangat untuk belajar apapun.
mereka adalah anak-anak yang unik dengan pribadi yang beragam sehingga aku jadi sayang banget sama mereka. mo tau? nih dia
1. Aditio: sang ketua kamar yang cemerlang. orangnya penyabar dan mudah tersenyum tapi kadang sering salting kalo aku perhatikan. si sulung ini kampungnya di lubuk alung. mengenai prestasi, dia juara kelas. mengenai kepribadian, dia santun banget, disiplin dan tekun beribadah. So, gak salah lagi deh kalo dinobatkan jadi Presiden Ar Rayyan 910.
2. Sani: orangnya kalem benget. gak banyak cincong dan patuh. meskipun begitu dia tetap gemilang prestasinya. rasanya jarang banget kena iqob saking patuhnya. kampung sani di batusangkar dan merupakan cowok blasteran minang batak.
3. Aboy: nama sebenarnya Azhari Sefftri Ilham tapi entah kenapa jadi Aboy. kalo yang ini, heboh banget. gak suka teratur dan usil sehingga kalo berhadapan dengan nya aku merasa jadi makhluk yang paling cerewet. he3. aboy berbadan besar dan tinggi,
4. Iwan: anak seorang sekretaris kecamatan di Padang pariaman. orangnya 'patanang' dan seingat ku gak pernah membantah apa yang aku katakan.
5. Edo: si jenius yang 'mada'. nama lengkapnya alfitra libelnedo, orang tanah datar. aku sering diberi pertanyaan yang luar biasa dan gak disangka2, sehingga memaksaku untuk berkata "kalau itu, iyo ndak tau ustaz do". edo paling susah untuk bangun subuh, ibadahnya juga pas-pasan aja tapi kalo masalah belajar, dia jagonya. penggemar fisika ini pernah membuatku murka tapi bagiku dia tetap istimewa.
6. Ari: orang muaro bungo. anak sulung dari pak umar n. yang pengusaha bengkel itu. badannya kecil tapi tidak sekecil suara dan ulahnya, agak mada juga sih. bagiku dia anak yang lucu, terutama wajahnya.
7. Luthfi KJ: anaknya bikin gemes karena wajah nya imut-imut. rajin puasa dan ibadahnya oke. semangat belajar tinggi tapi prestasi biasa-biasa saja. dia kadang sering membantah apa yang ku katakan.
8. Fikri: kampung fikri di Sijunjung, ciri khasnya suka mengangguk2. he3. fikri penurut dan mandiri(nyuci sendiri dan bangun subuh juga gk payah). puasa juga rajin.
9. Syukra: 'tungga babeleang' yang satu ini adalah pakar matematika di ar rayyan. syukra berasal dari pasaman barat dan aku kenal baik dengan ortunya.
10. Geri: anak ini memiliki suara yang seksi (serak-serak basah). paling sering nanya ini itu sama aku. paling sering menanyakan keadaanku. paling sering demam. paling sering jadi imam. berasal dari dharmasraya. ibunya sudah meninggal. pribadinya tangguh alias tidak cengeng. pernah aku buktikan waktu tangannya patah dulu dan diurut oleh tukang urut, aku aja yang melihat dah ngeri membayangkan rasa sakitnya, tapi dia gak nangis. kuat banget ya.
11. Gani: sekarang gak di asrama lagi karena udah tinggal di rumah ortu. wawasan keagamaannya luas sekali dan dia paling banyak hafalan qurannya sehingga jadi langganan ikut lomba tahfiz.
12. Teguh: termasuk dalam golongan anak-anak yang pintar. badannya kecil. sering juga membuatku murka karena memperlakukanku seperti kawan samo gadang, tapi katanya gak sengaja. akhirnya aku harus memaafkan karena sebenarnya itu tidak terlalu masalah.
13. Luthfiy: akrab dipanggil dengan Lumin (singkatan dari Luthfiy Muhaimin). Ini adalah anak yang paling kalem di ar rayyan. rajin puasa, rajin shalat, rajin tersenyum, rajin diam. bapaknya bekerja di PU dan low profile banget..
14. Firman: firman hidayat nama lengkapnya. anaknya sopan banget dan terkadang sering gugup berhadapan denganku. dia mudah tertidur tapi juga mudah terbangun. aku salut sama anak ini, karena sejak kelas 1 nyuci sendiri.
15. Habib: orangnya berantakan dan tiada hari tanpa terlambat. sebenarnya habib gagah tapi kurang memperhatikan penampilan. kalo masalah olahraga jangan ditanya, habib budiman agung jagonya.
16. Agung; si cerdas panjang aka. agung anak yang cerdas walaupun badanya kecil. kampungnya di LA. anak ini telaten banget kalo membereskan barang-barangnya sehingga sering telat.
17. Valdo: makhluk paling rapi dan bersih di ar rayyan. mulai atas sampai ke bawah rapi banget. saking rapinya, ipal sering terlambat.
18. Ozi; manusia seni. ozi rajin puasa, rajin ibadah. hebat cas cis cus with english. wawasannya luas dan sangat suka dengan ilmu pengetahuan.
19. Windo: suka bagaluik walaupun badannya sudah besar. windo lucu dan terkadang sering melakukan tindakan konyol. dia sering ku sidang sehingga pernah bilang bahwa dia sudah libak 'face to face' denganku. he3 lucu aja.
20. Yogi: berkacamata minus. sangat menjaga penampilan dan suka memberikan senyum manis pada semua orang. anaknya ramah tapi gengsinya tinggi juga. yogi sekarang sudah pindah, gak di asrama lagi.
21: Ivan: pendian dan sering merasa serba salah kalo berbicara dengan ku. anaknya cerdas dan gak macam-macam.
22. randy: anak ini orang kampungku (maninjau). sering mempertanyakan kebijakan yang ku ambil. hal ini menandakan bahwa dia kritis dan cerdas. randi ahli main basket dan juga banyak hafal quran.
23: dede: punya cita-cita jadi programmer. suka browsing. kalo membuat kesalahan , selalu memasang wajah innocent, sehingga aku tambah murka. dede akrab dipanggil teman2 dengan 'ayah' karena dia sudah punya kumis tipis. he3. saat yang paling berat bagi dede adalah saat subuh, karena dia punya hobi tidur.
24. wahyu: sang ketua osis yang kritis. gagah sih tapi agak berantakan. he3.
25: Hanif: anak ar rayyan yang paling unik. cuek, gak pernah merasa bersalah. orangnya termasuk dalam golongan orang2 yang cerdas. suka membaca sampai larut malam sehingga selalu terakhir bangun subuh.
26. fahmi: suka tersenyum manis. tidak pernah membantah kata2ku.
27. Iif: makhluk paling heboh di ar rayyan. paling suka mengkritisi apa yang aku tetapkan, pertanda dia cerdas. suka membuat kegaduhan di kamar. tapi suaranya bagus kalo lagi azan.
28. Awal: pelawak aspa 3. awal termasuk dalam deretan juara kelas. anaknya suka membuat kelucuan apakah itu sikap atau kata2nya. ibadah nya pas2an banget.
29. Ilham. pemilik gigi seksi ini sangat penyantun dan sopan. dia sering membantuku. suka bergelut dengan di ikhwal.
30. ihsan. ihsan berbadan subur dan cukup heboh juga kalo di kamar, tapi dia sering membantu kawan2nya.
31. latif: suka menyendiri dan dan merenung. paling rajin tahajud. kadang agak pemarah dan mudah tersinggung tapi latif punya wawasan yang luas.
32. Ilham BS: badannya berisi karena rajin olahraga. anaknya penyabar dan suka mengalah.
33. Afif: bermata sipit. anak pak Hafulyon, dosen STAIN BAtusangkar. ramah dan sopan seperti ibunya. hobinya olahraga di sinag hari dan tidur di malam hari.
34. Afdal: anak yang punya kreatifitas tinggi dengan segala kekurangannya dia tetap punya semangat untuk maju. patuh tapi kalo bangun subuh susah banget.
35. Dinul: anak dari Pak Edi Ahmad, anggota DPRD pasaman. badannya subur tapi sering puasa. suaranya kenceng banget,,,,,,
36. Cardo: sang juara yang mada. semangat belajarnya tinggi. aku sering cerewet sama richardo jolanda ini karena anaknya usil dan suka maota di musala.
37. Fauzul: hitam manis yang pendiam dan gak banyak tingkah namun prestasi belajarnya oke.

nah itulah anak-anakku tercinta yang membuatku selalu full inspiration. kapan2 kita ulas lebih dalam satu-satu ya,..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar